menjadi blog master SEO


 
Belajar SEO
  Mari belajar seo (search engine optimization) dan informasi. Banyak saat ini master seo indonesia yang memberikan artikel tentang SEO. Search engine optimization sangat perlu dilakukan oleh pemilik blog, karena dengan kita mengoptimasi blog kita, posisi blog yang kita miliki di serp akan meningkat, dengan begitu diharapkan trafic blog akan meningkat.

Bagi anda yang ingin belajar seo ampuh silahkan kunjugi blog-blog para master soe indonesia 2015, di blog-blog tersebut pasti sudah dijelaskan tekhnik-tekhnik seo yang tentu lebih lengkap dan lebih jelas.

Ngomong-ngomong tentang tekhnik seo, ada dua jenis tekhnik seo yang dikenal saat ini, yaitu white hat seo dan black hat seo. cara yang putih merupakan  cara yang benara dan disukasi oleh google, sedangkan cara yang hitam merupakan cara yang salah dan bisa dianggap sebagai spammer. Blackhat seo adalah Gabungan teknik SEO dan online marketing yang seringkali tidak etis dan bahkan kadang ilegal dengan tujuan tertentu. Menyembunyikan teks dibalik gambar atau mempergunakan halaman doorway dengan re-direct adalah contoh teknik-teknik blackhat.

Banyak langkah yang harus dilakukan dalam mengoptimasi sebuah website, optimasi seo dapat dibagi menjadi dua yaitu seo on page dan seo off page.

SEO On Page merupakan optimasi yang dilakukan di halaman blog yang kita miliki, seperti pemilihan template, pemilihan domain, kualitas konten, dan internal link yang baik, dan lain sebagainya. Untuk melakukan seo on page tidak begitu sulit, intinya buatlah konten yang berkualitas, unik dan original artinya bukan merupakan artikel yang bukan copy paste, yang kedua panjang artikel minimal 500 kata, para master seo menyarankan 800 kata setiap postingan. Yang ketiga kerapatan keyword juga diatur, jangan terlalu sering mengulang-ngulan keyword yang dikejar. Yang keempat keyword dalam tag alt (gambar). Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kata kunci dalam H1, H2, dan H3. Yang tidak kalah penting adalah gunakan template yang seo friendly dan nyaman bagi pengunjung.

Sedangkan SEO off page optimasi yang dilakukan di lakukan diluar blog kita, misalnya promosi blog, mencari backlink, dan lain sebagainya. Untuk mencari backlink banyak cara yang bisa dilakukan, seperti yang telah dikatakan para master seo indonesia 2015 yaitu :
1.            Blog walking yaitu berkunjung ke blog tetangga dan meninggalkan komentar di kontennya.
2.            Dengan mengadakan kontes seo
3.            Mensubmit artikel ke social bookmark
4.            Share ke social network


Backlink yang banyak belum tentu berakibat baik pada suatu blog, bahkan bisa berakibat buruk jika dalam mencari backlink kita berbuat spammer. Yang dibutuhkan blog adalah backlink yang berkualitas, dimana kita dapat mendapatkannya dari blog yang memiliki niche yang sama, memiliki pagerank lebih tinggi, dan juga blog dofollow indonesia. Dalam dunia internet, niche merujuk kepada sebuah topik atau subyek tertentu. Kebanyakan situs mencakup satu atau lebih niche. Contoh niche misalnya adalah olahraga, gosip, humor dan keuangan. Beberapa niche dianggap lebih populer dan menguntungkan ketimbang yang lain.
Page rank merupakan ranking yang diberikan oleh google kepada blog/website, nilainya dari 0-10. Dimana semakin besar akan semakin baik. Terdapat algoritme yang rumit dibalik skala PageRank, namun faktor terpenting yang mempengaruhinya adalah jumlah dan kualitas backlink sebuah situs atau blog. Nilai PageRank (yang bisa dilihat menggunakan Google Toolbar) di-update setiap setiap tiga bulan sekali. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah bahwa yang terpenting adalah konten, buatlah konten yang berkualitas, original, dan unik. Karena google sangat suka dengan blog atau website yang memiliki konten yang berkualitas, original, dan unik serta kaya. Begitulah kata para master seo indonesia 2015.

Di blog ini juga ada sebagian artikel tentang seo, tetapi hanya sedikit saja. Karena sejatinya blog ini hanya saya jadikan umpan semata untuk blog utama yang saya miliki, he he. So, jangan tiru blog ini, tiru saja blog para master seo indonesia.
Tips dari saya banyak-banyaklah belajar tentang seo, dan perbanyak juga pengalaman-pengalaman dan uji coba kemampuan seo anda, salah satunya adalah dengan mengikuti kontes seo. Banyak sekali saat ini kontes seo dari yang kecil sampai yang besar, dan tentunya ada hadiah yang menunggu. He he.
semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.


Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH. UNSUR, SENYAWA, DAN CAMPURAN

artikel penjelasan rumus PERBANDINGAN matematika smp

Modul Materi Makalah Artikel Ringkasan tentang himpunan Matematika SMP